SESUATU YANG TIDAK PENTING, BERHARAP MENJADI PENTING

Selamat pagi teman, jumpa lagi dengan saya, di blog yang sangat, sangat jarang memposting sesuatu ini. Ya, kalian pasti tahu, kalau blog ini hanya memposting tentang soal-soal ujian yang saya buat. Itu pun enam bulan sekali. Hehehe, ...
Awal pembuatan blog ini, tujuan saya adalah sebagai tempat untuk berbagi tulisan-tulisan saya. Seperti cerpen dan yang lain. Tapi seiring berjalannya waktu. Kesempatan saya untuk merawat blog ini tidak ada, mungkin kesibukan di tempat saya mengajar, membuat saya jarang sekali untuk memperbarui blog ini.
Iseng-iseng blog ini, saya jadikan untuk berbagi soal ujian. Dengan tujuan agar siswa di tempat saya mengajar mengambil soal lewat blog ini. Mereka seringnya malas untuk mengerjakan tugas. Dengan cara seperti ini minat mereka sedikit meningkat. Mereka menggunakan Internet bukan hanya untuk bermain media sosial. Tetapi untuk mencari sumber materi pelajaran juga.
Tapi, antara penting tidaknya blog ini, jadi tersamarkan. Beberapa orang akan beranggapan. Ah, tidak penting. Kenapa harus lewat blog. Kenapa tidak di berikan secara langsung saja tugasnya. Malas kalau harus mengunjungi blog yang isinya hanya untuk mengambil soal. Jangan-jangan digunakan untuk modus, mencari viewer.
Mungkin benar, karena blog ini sangat, sangat, sangat tidak ada viewer bahkan pengunjung blog ini mungkin hanya saya sendiri. Toh, awal di buatnya Blog ini juga untuk hiburan semata. Untuk menyenangkan hati. Blog yang beralih fungsi. Blog yang mulanya tidak penting, ingin menjadi penting.
Semoga saja ...
Pemiliknya juga sangat jarang memposting, jadi masih penting kah blog ini.
Anggapan itu, saya serahkan kepada kalian semua. Teman, temanku, siswa-siswaku yang masih berminat untuk sekedar mampir atau berkunjung pada blog ini.
Bagi saya berbagi hal kecil, yang mungkin sepele adalah penting. Terlebih lagi, yang saya bagikan adalah hal yang penting. Soal-soal ujian yang saya bagikan akan menjadi penting untuk yang membutuhkan, terutama siswa-siswa saya. Tapi akan menjadi tidak penting untuk orang lain yang mungkin tidak paham dengan apa yang saya bagikan.
Saya akan tetap berbagi soal-soal yang saya buat untuk siswa-siswa saya, dengan periode enam bulan sekali. Atau kalau saya sendiri tidak malas, saya akan bebagi materi-materi yang saya ajarkan di sekolah.
Semoga saja ...
Jadi, masih penting kah blog ini?
Saya anggap bahwa ini adalah blog tidak penting yang ingin menjadi penting. Sekedar ingin di perhatikan.
Saya akan tetap, berbagi soal-soal ujian, saya masih akan menebarkan apa yang saya anggap penting. Tunggu saja, apa yang akan saya posting nanti. Yang jelas tidak akan jauh-jauh dari pekerjaan saya, sebagai seorang pengajar.
Terima kasih.






Oh iya, jika kalian ingin mendapatkan sesuatu yang berbeda. Kunjungi saja blog Eparamata.Com di sana akan kalian temui hal menarik. Jauh lebih menarik dari blog saya, yang ingin menjadi penting ini. Hehehe,,
Ada giveaway-nya juga loh, klik saja gambar di bawah ini atau link berikut https://eparamata.com/2018/02/22/review-giveaway-ubur-ubur-lembur-raditya-dika/






Komentar

  1. Hai mas Dedik, kalo saya masih sekolah postingan tentang soal-soal ujian bakal penting banget karena bisa jadi referensi saya kalo mau ujian. Hehe. Apalagi sekarang udah serba googling. Tetap share aja soal-soal ujiannya, kita gak bakal tau ada siswa-siswa yang ternyata kebantu karena itu.

    Sekali-sekali tulis juga dong pengalamannya jadi guru, bagimana ceritanya berhubungan dengan murid, mungkin bisa jadi referensi juga untuk guru-guru baru atau yang mau jadi guru. :D

    Terima kasih udah ikutan ya Mas Dedik, Keep Writing! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima Kasih mas, mungkin di lain kesempatan akan lebih saya optimalkan Blog ini.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer